cari apa ?

Banyak masyarakat yang percaya kalau soda bisa membersihkan paru - paru, dan kalau ditambah susu... para perokok percaya, bisa menghilangkan...

Soda membersihkan paru - paru ?

Banyak masyarakat yang percaya kalau soda bisa membersihkan paru - paru, dan kalau ditambah susu... para perokok percaya, bisa menghilangkan nikotin dalam paru ..hmm tetapi apakahinformasi ini benar?
Hasil gambar untuk minuman soda

Dilansir dari health.detik.com bahwa menurut Prof dr Helmi Balfas, SpTHT (K) dari RS SS medika Jakarta. Sebaiknya para perokok jangan terlalu percaya terhadap informasi ini.
Pastinya soda jika di minum tidak akan serta merta dapat membersihkan paru paru, sebab soda itu bukan pembersih” jelas Prof Helmi, Pada sebuah acara yang ditayangkan stasiun televisi swasta yakni DR OZ Indonesia
Ia pun meneruskan bahwa mengkonsumsi soda yang dicampur susu jelas tidak mampu “membersihkan” paru paru, bahkan paru paru perokok. Kalau soda memang sudah dijelaskan tak akan mempengaruhi fungsi ini, Namun susu masih mampu sedikit membantu.
” Dari Susu yang telah dikonsumsi, maka dapat membentuk banyak lendir. Melalui cara dan mekanisme tersebut, hal ini sedikit membantu untuk mampu membersihkan paru paru” Kata Prof Helmi
“Walaupun begitu, tetap saja merokok sangat merugikan kesehatan, jauh lebih baik Anda berhenti merokok. Bukan hanya paru paru saja yang akan rusak jika sering merokok, merokok juga dapat menjadi penyebab resiko timbulnya penyakit lain seperti merusak otak dan ginjal, resiko osteoporosis, dan sistem pencernaan.”
http://sehatsatu.com/wp-content/uploads/2014/09/Cara-berhenti-merokok.jpg
Itulah penjelasan mengenai mitos soda yang mampu membersihkan paru-paru, dari penjelasan diatas pun sudah jelas, jika soda tak mampu membersihkan paru paru, mulai sekarang sebaiknya Anda tidak perlu mempercayai hal ini, dan tinggalkan kebiasaan buruk merokok jika paru paru Anda ingin bersih dan tetap sehat.

0 comments: